jump to navigation

Komputer BUTUT Tetap Diminati 19 Mei 2009

Posted by maskhuzam in Coretan, Tips dan Trik.
Tags: , , ,
trackback

kompi bututPerkembangan teknologi, terutama PC memang membuat manusia menjadi silau. Sulau akan teknologi yang lebih canggih, lebih cepat, pokoknya yang lebih-lebih. Perkembangan teknologi komputer/PC yang sebegitu cepatnya, menjadikan PC-PC lama (Pentium) menjadi tersingkirkan oleh jajaran PC-PC baru (core) yang lebih unggul dalam segala sisi dan segala segi.

Namun demikian, ternyata komputer/PC butut sekelas pentium 3 atau 4 masih cukup diminati. Terkecuali untuk pentium 2 yang sudah udzur karena sudah usang dan tidak kompatible dengan beberapa program sekarang. Pentium 3 dan 4 yang notabene merupakan PC lawas, kini dipasaran hanya tersedia dalam kondisi second, barang tangan kedua. Namun, tak jarang masih dapat ditemukan PC dalam kondisi yang cukup bagus, walaupun dikatakan butut.

PC butut merupakan alternatif bagi anda dan saya tentunya… yang memiliki kocek yang tidak tebal. Kini, Pentium 3 dan 4 second, third, dst…, dipasaran dibandrol sekitar kisaran 700 ribu hingga 1,5 jutaan. Lumayan murah bukan? daripada harus merogoh kocek yang cukup dalam hanya untuk medapatkan PC paling bagus dengan processor core paling baru yang dibandrol hampir 5 jutaan keatas. Wuih….

Itulah kenapa PC butut masih tetap saja diminati di pasar, yaitu karena harganya yang murah, murah dan murah. Disamping itu, walaupun dikatakan butut, software sekarang masih mensupport PC sampai pentium 3. SO, masih bisa kompatible dengan software apapun. Walaupun akan sedikit lemot, loading-nya lama, ini wajar karena software update-an terbaru jelas memakan source yang lebih banyak dan ini tidak berimbang dengan PC yang notabenenya sudah mau udzur.

Namun, sekali lagi, walaupun sudah cukup udzur… PC-PC butut tetap dapat menjadi PC desktop yang menemani kerja anda sehari-hati. Sedikit saran, jika anda ingin membeli PC dengan spek pentium 4/3 saya menyarankan untuk membeli pentium 4. Hal ini karena ‘onderdil’ PC pentium 3 lebih mahal dan sudah jarang dipasaran. Agar PC tidak terasa lemot banget, usahakan diisi dengan software seperlunya, dan tidak terlalu up to date… yang lebih penting, Anda dapat merasa nyaman dengan PC anda.

Komentar»

1. luthfie fadhillah - 28 Juni 2009

permisi mas boleh saya meminta ijin untuk mengkopi artikel nya…

artikel nya bangus bngt mass

allo boleh ikutan tukerlink tidakk
web kamu sudah lama loh aQ addlink diwebku
luat saja klo tdk pecaya
terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: