jump to navigation

149 Mahasiswa STAIN Pekalongan KKN di Batang 21 Mei 2009

Posted by maskhuzam in Event.
Tags: , , , , ,
trackback

KKN STAIN PklDalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan menerjunkan 149 mahasiswanya untuk mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Batang. Para mahasiswa tersebut melaksanakan KKN pada tanggal 2 Mei sampai dengan 15 Juni 2009. Mereka ditempatkan di 10 desa di Kecamatan Pecalungan dan 9 desa di Kecamatan Blado. Sedangkan tema yang diusung dalam pelaksanaan KKN ini adalah Penuntasan Buta Aksara (PBA) di Kecamatan Pecalungan dan Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Bupati Batang melalui Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda, Ir. Haryoso, Sp.I menyambut baik pelaksanaan KKN STAIN Pekalongan untuk di Kabupaten Batang ini.

“Saya menyambut baik kehadiran Saudara-saudara untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Batang. Kehadiran Saudara-saudara diharapkan bisa ikut membantu pelaksanaan penuntasan buta aksara di Kabupaten Batang,” ujar Harsoyo saat menerima kedatangan mahasiswa STAIN Pekalongan di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (25).

Harsoyo mengungkapkan, dalam penuntasan buta aksara Pemerintah Kabupaten Batang dibantu oleh beberapa organisasi kemasyarakatan, di bawah naungan lembaga dan bantuan berbagai pihak terkait. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan meliputi 3 (tiga) tahapan program, yaitu tahap pemberantasan, tahap pembinaan dan tahap pelestarian.

Program yang diselenggarakan Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah Gerakan Desa Tuntas Buta Aksara. Sedangkan hasil yang diharapkan dari program ini adalah agar semua stakeholder untuk berperan serta memberikan perhatian dan kontribusi secara penuh dalam percepatan Pemberantasan Buta Aksara serta tercapainya penuntasan tingkat Keaksaraan kelompok 15–44 tahun.

Pada tahun 2008 Pemerintah Kabupaten Batang telah dapat menuntaskan Tahap Pembinaan dan Pelestarian. Dengan pembinaan yang terpadu diharapkan pada tahun 2009 ini masyarakat Kabupaten Batang telah bebas buta aksara.

Di bagian lain Harsoyo menghimbau kepada para mahasiswa untuk menjaga ketenteraman dan menciptakan suasana kondusif di wilayah mereka melaksanakan KKN.

“Hendaknya Saudara-saudara bisa menciptakan suasana kekeluargaan serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan masyarakat. Terlebih saat ini, pada situasi pasca Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009, di mana situasi politik cenderung menghangat dan mempengaruhi banyak hal. Untuk itu, pandai-pandailah Saudara menjaga sikap, ucapan dan perbuatan, guna menjaga situasi kondusif dalam masyarakat tempat Saudara melaksanakan KKN,” pungkas Harsoyo. (MIC-humas)

sumber : www.batangkab.go.id

Komentar»

1. Blog Motivasi Arief - 21 Mei 2009

Nice info. Btw mas apa masih ada hubungan dengan sekolah tersebut?

Salam Sukses,
Arief Maulana | Student of Internet Marketing School

maskhuzam - 22 Mei 2009

thanks b4 sudah sempat mampir… tulisan ttg harkitnasnya cukup memberikan semangat baru. ya… saya mahasiswa stain pekalongan.

2. RieZLa - 21 Juni 2009

haha kykna di salah stu org yg poto pke jket almamater q kenal deh….

3. sigit - 11 April 2010

basrun oh basron…..hehe

maskhuzam - 13 April 2010

kenapa mas?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: