jump to navigation

Demam Facebook Kian Merajalela 24 Mei 2009

Posted by maskhuzam in Coretan.
Tags: ,
trackback

Badminton dimana-mana… di kota dan di desa…
Facebook pun dimana-mana… ya di kantor, ya di sekolah, ya di rumah, ya… dimana-mana?

Demam facebook kini kian merajalela. tak mengenal umur, kini setiap orang sudah punya facebook (atau yang kenal dengan singkatan FB, kalau dulu ada FS ‘friendster’). Oleh karena itu, kini sebagian waktu kita, pasti kita sisihkan sekedar untuk facebook-an, entah itu setengah jam, sejam, 2 jam…

Sebelum internet semurah sekarang mungkin, kita enggan dan ogah-ogahan berlama-lama menghabiskan uang kita untuk ber-facebook-an. Tapi kini, sekarang internet murah (tergantung wilayah masing-masing), belum lagi adanya internet hot spot area yang dapat diakses oleh siapapun, tak bisa dielakkan kini deman facebook semakin merajalele (eh rajalela…) dan akan semakin menjadi syndrome (mungkin kalau beberapa tahun lalu pernah ditemukan Sindrom SARS, tahun mendatang bakal ditemukan sindrom FB, he.. he..). Itu pun belum lagi kemudahan akses FB lewat handphone (itu kalau HP anda tidak jadul, mohon maaf ya..)

Tadi pagi, pas asyik menikmati sarapan pagi, aku sempat mendengar berita bahwa beberapa ulama di jawa timur berniat meng-HARAM-kan facebook. Wah, berita yang cukup mengejutkan… tapi itu hanya pendapat yang menilai bahwa FB dapat memebrikan dampak negatif. Tetapi dari MUI pun ternyata setuju-setuju saja dengan adanya demam facebook ini, bahkan dinilai FB dapat memberikan manfaat. (Yup, aku sependapat… dengan facebook aku bisa menjaga komunikasi dengan teman-teman lama yang berada nun jauh disana dengan media komunikasi baru dan memperoleh teman-teman baru yang belum aku kenal sebelumnya). Kalau memberikan dampak negatif atau tidak? itu tergantung bagaimana kita memanfaatkan teknologi, kita kan usernya?

Bagaimana dengan kamu? apakah kamu termasuk dari orang-orang yang terkena demam facebook? selamat ber-facebook ria…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: